Translate

Jumat, 17 Januari 2014

2013

Yihaaaaa! Wohooooo!
Aku sudah menjadi anak kuliah sekarang

Hello para blogy-blogy! Senang rasanya kembali lagi disini dengan new layout, new story,new spirit. Gak kerasa udah masuk tahun 2014 yaaa? Gak kerasa jugaa sudah dua tahun aku menghilang-tidak menulis lagi karena banyak hal-hal yang harus aku kerjakan saat itu, seperti latihan soal UN dan SBMPTN, mental untuk ujian SBMPTN, dan semua-muanya untuk masuk ke perguruan tinggi.. Itu sih yang paling kelihatan di tahun 2013, tapi ada juga pengalaman yang gak kalah berkesannya, ketika harus menunggu ayah di rumah sakit karena tetanus selama 45 hari :'(. Dan yang pastii beberapa hal yang menurutku berkesan di tahun 2013, yang akan aku ceritakan disini. Pokoknya, 2013 itu amat sangat berkesan. 

#1. Keterima di PTN!

Akhirnya setelah melalui proses yang amat sangat berat sekaliiii, aku akhirnya bisa menduduki satu buah kursi di universitas............................................
Logo Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Brawijaya
Tulisan yang membuat: terharu, kaki lemas, dan percaya tidak percaya


Aku mengambil eh salah, mendapatkan jurusan Psikologi :) walau terkesan berat (amat sangat berat sih hehe) tapi sesungguhnya  pelajaran yang satu ini sangat asik untuk dipelajari.Namun terkadang suka kesal karena ada beberapa orang yang menganggap bahwa seorang psikolog itu bisa meramal. FYI, itu sama sekali tidak benar!tidak-tidak benar! Di psikologi itu mengajarkan secara ilmiah dan data yang diperoleh berdasarkan data penelitian. Walau untuk beberapa psikolog, mereka memiliki kemampuan lebih untuk meramal. Tapi terlepas dari itu semua, dunia ramal-meramal sangat berbanding jauh bahkan terbalik dengan psikologi.

Nah, itu pengantar singkat yaa..Tapi disini aku gak mau bahas tentang pelajaran. Bukan waktunya yang pas! Lanjut, saat mendaftar ulang di UB (Universitas Brawijaya or University of Brawijaya) aku sendirian loh ke Malangnya hehe... Meskipun disebutnya sendiri, tapi disana aku juga gak sendirian dan peristiwa ini tidak bisa aku lupakan, singkat cerita, aku duduk di sebelah kakak tingkat yang kuliah di UB, yang seiman, dan pengurus dari UAKKat (Unit Aktivitas Kerohanian Katolik), what a best moment,right?!
dann sesampainya di Malang, langsung daftar ulang. Gak mandi (tetap mulus kokk kulitnya), gak sikat gigi (tetap wangi jugaa kok), cuci muka pun enggak (aissh tetap cantik jugaa) , langsung pergi ke UB untuk daftar ulang. dan disana banyak sekali ribuan calon mahasiswa yang sedang menunggu untuk proses verifikasi data...Berbeda sekali dengan SMA, untuk daftar ulang cukup dengan isi formulir, kasih ke TU dan selesai sudah.. ini harus antri, menjawab pertanyaan, dan sebagainyaaa. Oiya, disana aku kenalan sama teman-teman baru yang sedang antri juga.. yang aku inget itu ada yang namanya Aya,Ratna, dan Lucky. Bahkan,ada yang via twitter ada Ruth, Selly..mereka dari psikologi! Rasanya menemukan teman baru itu sama kayak buka kado, kadang suka sama isinya atau bahkan kebalikannya (aku kutip ini dari majalah remaja, tapi aku lupa nama majalahnya apa dan siapa yg ucap maaaf yaaa) 

Pokoknya saat diterima, lalu melakukan daftar ulang sangat amat sangat menyenangkan! banyak sekali pengalaman yang gak pernah aku dapatkan sebelumnya bisa kurasakan di peristiwa #1 ini.




Rabu, 26 Desember 2012

Tips Karya tulis cepat selesai!

Akhirnya tugas di kelas 12 SMA selesai. Tugasnya, yang tak lain dan tak bukan  adalah KARYA TULIS
Yap, setelah melalui proses yang lama sekali akhirnya nih aku bisa menyelesaikannya! mulai dari tahap pembuatan--> revisi -------> sidang! Semuanyaa aku lalui :) Terimakasih yaa Tuhan akhirnya sudah jadi dan sekarang karya tulisnya tersimpan abadi di Perpustakaan sekolah SMA Pangudi Luhur II Servasius.

Omong-omong judulnya adalah 'PENGARUH  JIWA KEWIRAUSAHAAN DALAM DIRI SISWA-SISWI  TERHADAP KEMANDIRIAAN UANG SAKU DI SMA PANGUDI LUHUR II SERVASIUS ANGKATAN XII dan XII' panjang sekali judulnya yaa? (yaah namanya juga karya tulis) Aku pilih judul ini karena aku suka dengan dunia kewirausahaan dan setelah aku lihat-lihat di sekolahku ternyata sudah mulai ada bibit-bibit sebagai wirausahawan. Senang deh melihat nanti Indonesia punya wirausahawan yang dari sekarang udah mulai belajar untuk berwirausaha sehingga nanti perekonomian di Indonesia bisa maju (Amin!) 

Oiyaa, seperti judul diatas aku  mau bagi tips nih bagi siswa-siswi yang disekolahnya sedang disuruh buat karya tulis.Tipsnya adalah :

  1. Pilih judul karya tulis yang sesuai dengan minat dan  keinginan kamu ya! Kalau ikut-ikutan sama teman, dijamin bakal susaaaah mengerjakannya.
  2. Usahakan setelah kamu langsung dapat topik, langsung kamu susun deh mulai dari bagian proposal (terdiri dari pendahuluan, landasan teori, metodologi penelitian) dan lanjut sampai bab isi dan kesimpulan. JANGAN DITUNDA-TUNDA! sekalinya kamu nunda, nanti karya tulismu akan ketunda juga selesainya.
  3. Sekali-kali kamu mengerjakan jangan di rumah. Coba deh kerjainnya di kantin, cafe, taman. Siapa tahu bakal ada ide-ide cemerlang masuk ke otak kamu!
  4. Buat jadwal target penyelesaian karya tulismu. Jangan sampai melewati dari jadwal yang udah kamu tentukan atau gurumu tentukan yaa, bisa-bisa nilai mu berkurang.
  5. TETAP SEMANGAT!DAN PERCAYA KARYA TULISMU AKAN SELESAI CEPAT! walau gurumu mencoret-coret isi karya tulismu... Ini dilakukan untuk kebaikan, kok biar kamu dapat nilai bagus dan membantu kamu saat buat skripsi nanti di perkuliahan. 
  6. Udah sampai ke tahap hardcover, jangan lupa cari percetakan yang murah yaa. Temanku dapet cetak hardcover seharga 15.000 yang lokasinya di Depok! Atau kalau Depok kejauhan, kamu cari percetakan hardcover yang harganya dibawah 30.000 rupiah
Oke, sekian deh tipsnya semoga bermanfaat ya dan ini bukti kalau aku bisa menyelesaikan karya tulis ku!
Akhirnyaa selesai!

Kamis, 05 Juli 2012

The THIRD & FOURTH Exciting Destination @Malang !!

Helloo!
Tempat ketiga ini sekaligus tempat terakhir yang menurut gue yang ter-exciting di Malang. So, what are waiting for? Here, it's...

       TAMAN INDIE- River View Resto

1. Tampak papan  ucapan selamat datang di Taman Indie
Disini letaknya itu di Perumahan Araya. Menurut gue ini kawasannya elit. Nah, pas nya letak Taman Indie ini masih masuk ke dalam perumahan tersebut, tapi tenang, di setiap persimpangan jalan ada penunjuk arah kok untuk ke restoran ini.
 Naaah, pas masuk halaman depan restoran taman indie ada ibu-ibu yang amat ramah menyambut tamu-tamu yang datang. 


Sekilas tentang restorran ini, suasanaya itu sejuk karena banyak sekali pepohonan dan di dekat pintu masuk ada pawon. Pawon itu rumah tradisional masyarakat Jawa zaman dulu. Di dalam pawon, kalian bisa liat juga ibu-ibu yang sedang masak serta beberapa benda-benda yang identik dengan tempo dulu. Berjalan ke bawah, ada banyak saung-saung yang merupakan tempat para pengunjung menikmati makanan yang ada di restoran ini.
Nah, waktu gue berkunjung ke resto ini, gue milih saung yang tepat sebelahnya itu sungai. Disana jug ada persawahan mini dan keliatan dirawat banget, jadi mata terasa segar melihat pemandangan yang adaaa (Eeeaaa). 


Oiyaaa sekedar informasi, menu makanan yang gue pilih itu Iga Bakar Cobek.
Yummy Iga bakar cobek :d
Menu itu gue pilih berdasarkan liputan yang ada di televisi hehee dan gue mau ngebuktiin tentang makanan tersebut.Dan ternyataaa rasanyaa oke punyaaa :) sayang, porsinya yang kurang banyak hahaaaa! Di restoran ini juga menyediakan menu-menu tradisional lainnya yang rasanya juga oke punyaa. Oiyaa, sampe ketinggalan kaan, yang mau nostalgia dengan masa kecil, di sana juga jual jajanan anak zaman dulu, seperti permen rokok, dsb... oiyaaa jangan lupa bawa kamera yaa, siapaa tau ada spot seru yang bisa diabadikan disinii :). 

Daaaaaan! ini dia tempat terakhir yang kecepulaaa!



         Ocean Garden- Seafood and Javanese
         (Jl. Soekarno Hatta No. 83, Malang)



Gak hanya di jalan Trunojoyo, Malang saja resto ini berdiri, ternyata di jalan Soekarno Hatta juga adaaa! Restoran ini menyediakan makanan yang sebagian besarnya  daari hasil laut daann muraah meriaah!! Salah satu menu yang patut dicoba adalah Ikan Bakar Bumbu Pontianak. Untuk para penggemar makanan pedas, bisa dicoba makanan yang satu ini! Ikannya dibungkus dengan daun pisang yang kemudian dibakar bersama bumbu-bumbu yang ada daaan saat sampai di lidah, rasanya lidah itu serasa bergoyang-goyang hahaaa! Sayang, gue gak sempet foto bentuk makanan yang satu ini :( tapi yang pasti, kalo pesen ini dan ketagihan , gak cukup pesen satu hehee. Harganya jugaa lumaayaan, yaitu Rp. 36.000,00 itu sudah di diskon 5% karena gue datengnya pas bukan hari Sabtu,Mingguu, dan Hari Libur Nasional, dijamin puass kan??
Oiyaa, tempat makan di restoran ini sebagian besar lesehan




Sampai lupaa, waktu gue kesini tanggal 28 Juni 2012 ada promo di restoran ini! Promonya kalo pesenan kita gak datang-datang lebih dari 20 menit, kita free es teler ala ocean garden dan menu satu lagi, gue lupa hehee.
GREAT!
Semogaa info-info ini bermanfaaat yaaaa. Ada alasan tersendiri, kenapa sebagian besar gue nge-sharenya restoran. Karena restoran itu merupakan tempat ter-exciting untuk melepas rasa lapar :) dan menurut gue tempat-tempat hiburan di Malang udah banyak orang yang nulis, nah kalo restoran mungkin baru sedikit kali yaaa hahaaaaaaa :D . Sipp laaah, semoga bener2 bermanfaat yaaaa, ditunggu cerita dan commentnyaaa.


THANKYOU, DANKE,XIE XIE, TERIMA KASIH, MATUR NUWUN :)
      



Rabu, 04 Juli 2012

The SECOND Exciting Destination @Malang !!

Ini hari kedua gue di Malang.
Kemarin gue nyeritain tentang restoran Bakso Gondhol- Nah, sekarang gue mau nyeritain tempat wisata keluarga yang kece pula. Soo,tempatnya adalah

           Jawa Timur Park 2/ Jatim Park / JP 2

Lokasi ini ada di daerah Batu. Tempatnya sejuk banget ! Tapi kalo misalnya datang pas siang hari, disarankan untuk bawa topi atau payung dan kalau datengnya malam bawa jaket karena lokasi ini berada di daerah pegunungan. Waktu itu gue datengnya pagi sekitar jam 11 an hehee dan belum terlalu ramai dan mudah untuk cari parkiran hehe.

JP 2 ada tempat seru yang gak boleh untuk dilewatkans, tempatnya itu ada :
  • Museum Satwa.
  • Batu Secret Zoo.
Kedua tempat tersebut harga tiket masuknya berbeda, karena isi dari tempatnya juga beda. Tapi sekarang yang mau gue jelasin yang di Museum Satwa, yang Batu Secret Zoo nya gimana Nes? Tenaaaangg, gue juga bakal ceritain sedikit aja tentang Batu Secret Zoo nya kok hahaaa.
Oiyaa harga tiket masuknya nih :


Kalo kurang jelas harganya itu juga dibedakan menurut hari. Yang weekday (Senin-Kamis) dan Weekend (Jumat-Sabtu-Minggu dan High Season). Nah, disitu juga ada tulisan "Terusan" maksudnya, kalo kalian mau masuk ke Museum Satwa dan Batu Secret Zoo sekaligus bisa langsung pakai harga tiket yang tertera dalam paket "Terusan" tersebut.
Baiklaah, kita langsung masuk ke Museum Satwa yaa!


Di museum satwa ini, kalian pertama-tama bakal melihat sebuah kandang burung hias yang bisa dimasuki oleh manusia (Bisa dibayangkan?) dan juga di dalam kandang ini para pengunjung bisa take a picture!Lalu lanjut lagi berjalan ada replika dinosaurus dan itu dibuat menyerupai aslinyaa.


 Tak ketinggalan, disana juga ada diorama yang isinya satwa-satwa yang diawetkan dari seluruh penjuruuu duniaaa. Mulai dari satwa yang ada di perairan, daratan, dan udara semuanya ada.

Tak ketinggalan disini juga ada fosil-fosil hewan pra sejarah yang di pamerkan. Mungkin karena udah lama, uniknya, ada beberapa tanah yang sepertinya sangat keras untuk dilepaskan dari fosil tersebut, tapi kerennya fosil itu masih bisa menyerupai binatang aslinya.

Oiyaa gue belum nyeritain yang di Batu Secret Zoo yaa? Sedikit ajaa ya? Yang pastinya letaknya berdekatan dengan Museum Satwa terus,bedanya sama Musem satwa, kalo di Secret Zoo itu hewan-hewanya hidup semua dan  gaada yang diawetkan ;). Selain itu, jalan-jalan untuk melihat koleksi hewannya juga dibuat semenarik mungkin sehingga para pengunjung juga bisa dapet spot-spot seru untuk take a picturee! Dan saran nih, jangan lupa pake sunblock,bawa payung, atau gak pakai topi kalo datangnya ke Secret Zoo siang hari, karena Secret Zoo ini arenanya terbuka. Dan kalo misalnya mau melepas kegerahan yang dirasakaan (Eaaaaa)kalian jangan lupa bawa baju renang, disini juga ada arena bermain air untuk anak-anak! Apalagi yaaa? Oiyaa kalo ditengah-tengah melihat hewan-hewan perut terasa lapar dan haus, di Secret Zoo juga ada tempat untuk istirahat yang jual makanan dan minuman.

Haduh pokoknyaaaa! Kalo kalian kesini gaak akan nyesel deeh! Banyak hal yang bisa kalian dapatkan di tempat-tempat ini. Dan menurut gue, ini tempat yang amat gue rekomendasikan bagi yang mau rekreasi seru dan punya pengalaman yang berkesan!                        

Rabu, 20 Juni 2012

The FIRST Exciting Destination @Malang !!

GREAT!
Akhirnya, setelah seribu lima ratus enam puluh menit berada di jalur utara Jawa, gue mendaratkan kaki di terminal Malang juga. Rasanya senang dan capek :) tapi karena gue punya tugas untuk men-share tempat-tempat terkece untuk para pembaca blog ini yang mau ke Malang dan berwisata, ini dia THE FIRST EXCITING DESTINATION @MALANG!!

Bakso Gondhol-Chinese Food.
( Jl. S.P Sudarmo No.31/35 Kav. 10 Malang)

          Pertama-tama gue mau nyeritain pengalaman kuliner bakso asli Malang. Jadi, habis gue mendaratkan kaki di Malang, gue langsung ke restoran ini deh yang kata om gue restoran ini enak dan puas dan kece. Yak, namanya restoran Bakso Gondhol (hehe unik ya?). Pas kalian masuk nanti kalian bisa langsung mencium aroma tersedap dari kaldu Bakso Gondhol karena dapur saji nya langsung ada di depan pintu masuk restorannya. Jadi kalian yang keburu laper dan mau icip Bakso Gondhol ini langsung deh bisa pesan langsung Bakso Gondholnya. 
          Restoran ini menyediakan 5 jenis bakso, diantaranya :
  • Bakso Goreng.
  • Bakso Basah.
  • Siomay Goreng.
  • Siomay Basah.
  • Tahu Siomay.
  • Bakso Urat.
           Setiap satu jenis bakso nya di beri harga Rp 1.750,00 dan itu worth it banget diliat dr ukurannya dan  rasanya yang gurih dan nyes banget di mulut :d (yaaah jadi laper kan hehee) Oke, ini ada beberapa foto tentang restoran Bakso Gondhol.

                                                       Gambar 1 : Tampak depan restoran


                               Gambar 2 : Dapur saji yang letaknya setelah pintu masuk restoran

                                               Gambar 3 : Suasana di dalam restorannya

                                           Gambar 4 : Ini contoh menu yang saya pilih hehe

                                           Gambar 5 : Krenyesnya siomay goreng : D

Sip laah, semoga info pertamanya bermanfaat yaa. Jangan lupa bayar di kasir setelah menikmati Bakso Gondhol ini :)

Jangan Suka Bangun Siang (2)

Seusai pesawat telepon itu ditutup, segera aku memberitahu ibuku dan dia mengatakan bahwa aku harus ke rumah sakit apabila suhu panas masih terasa di tubuh dan benar, keesokan paginya aku dibawa ke rumah sakit.

Ternyata di rumah sakit disuntik lagi. Arrggghhhhhh!
Katanya "Cuma diambil darahnya kok, mbak" ujar bruder (Gue baru tau kalo perawat cowok itu, namanya bruder lho hahahaaaaaa)
Aduh rasanya itu lhoo, mak encusss
Akhirnya setelah darahnya puas diambil, gue dianter ke kamar rawat inap :)
Pas masuk kesana, gue ketemu ibu-ibu yang sakit vertigo dan diabetes. Ibu-ibu yang diabetes itu berisik banget, bentar-bentar
"Susteer, aku mau handuk." atau
"Sussterrr, aku mau buang air kecil, kok susah yaa?" atau ga
"Susterr aku mau mandii." Aduuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhh


Selama mendengar keluh kesah dari sang pasien diabetes itu, tiba-tiba suster masuk bersama seseorang dengan stetoskop yang melingkar. Dokter Deskian namanya. Dokter bilang bahwa gue kena demam berdarah.
DEAL!
Gue dirawat selama beberapa hari akhirnya di rumah sakit itu.

Daripada ngomongin yang gak enak, gue nyeritain yang enak2 yaa :
1. Pas dirawat disana, banyak yang jengukin. Yang pertama kali itu warga Solanus hehe :) terus baru deh teman-temannya nyokap dan teman sekolah guee. Kan lama gak ketemu sama mereka
2. Situasi dimana berlimpahnya jus jambu merah.
3. Situasi dimana lo ketawa puas saat temen2 sekolah lo datang untuk jenguk lo, itu rasanya gue bahagia!
4. Situasi dimana hidup hanya makan, mandi, online, minum obat, dan -_____- disuntik (dikit kok-dikiit).
5. Situasi dimana lo dapet bingkisan makanan yang enak. Soalnya pernah, gue pingin banget jalan2 keluar cari makan fastfood, 10 menit berselang, temen nyokap dateng bawa KFC!oh men itu miracle banget.
6. Lo dapet peristiwa dimana lo kembali lagi ke masa kecil yang belom bisa makan sendiri hahahaaa.
7. Percaya gak percaya, disaat gue sakit amplop putih terselip di tanganku ;) hihiiiii
8. Lo bisa ngerasain bahagia nya lo boleh keluar dari ranjang rumah sakit itu stlh sekian lama menginap disanaa..

Okee, mungkin pada bingung apa hubungannya judul tulisan dengan cerita gue. Gue kasih tau ya, hubungannya adalah : Kalo lo suka bangun siang, nyamuk aedes aygeptinya itu bakal merdeka sekali menghisap darah segar lo. Itu adalah apa yang bokap gue katakan ketika gue berhasil keluar dari itu RS, hahaaaaa ayahh ku oohh ayahkuu.