Translate

Sabtu, 28 April 2012

Quote-4

The happiness of today is when you can see the sun rise in the morning :D

Jangan Suka Bangun Siang!!

Ini dia pengalaman hidup gue yang gak akan pernah gue lupain.


Waktu itu pagi menjelang siang sekitar jam 09.00 WIB gue bangun dari tidur malam yang panjang sekali... Bangun-bangun kok rasanya pusing-pusing. Udah gitu, badan rasanya pegel banget. Lalu, gue pegang jidat gue kan, nah, panas banget. Langsung aja gue turun ke bawah sambil sedikit sempoyongan lalu mengambil es batu dan saputangan (Hal yang sering dilakukan di keluarga kalo suhu panas menyerang tubuh kita a.k.a dikompres) Udah tuh dikompres laaaamaaaaaa bangetttt, nah sekitar jam 11.00 gue pegang jidat gue lagi, panasnya gak turun-turun..

Keesokan harinya badan gue makin lemes. Badan gerak dikit aja, sakit. Dikit-dikit gerak, sakit. Mau jalan ambil minum aja, pusing terus endingnya gue gak jadi ambil itu minum.  Kebelet 'pipi' aja harus pegangan kayak nenek-nenek, takut ambruk. Mau makan nasi padang yang  enak cuma ambilnya sedikit karena mual. Aduhh bueeeteeenyaaaa buaannggeeettt! Susah mau ngapa-ngapain! 

Akhirnyaaa gue ke klinik 24 jam deket rumah gue. Disana gue diperiksa sama ibu dokter. Katanya gue radang, tapi kalo 2 hari panas gue gak turun-turun gue harus cek darah karena mungkin ada indikasi gue terkena Typhus atawa Demam berdarah. Seketika itu mataku tak berkedip. (Oooo men demam berdarah!Typus!Gue gakkk maauuuuuu!!!)

Akhirnyaaa hari itu datang juga! Fine, gue harus cek darah. Yang buat gue ngilu ialah ketika jarum suntik yang akan ditusukkan di pergelangan tangan gue. Nyokap gue ikut juga sama gue, dia mensupport gue agar gue mau ditusuk sama jarum biar ketauan gue sakit apa
1...
2...
3...
AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!


Jam setengah 6 sore ada telepon ke rumah.
"Halo, selamat sore saya dari klinik 24 jam, ingin memberi tahu hasil lab nya Nn. Lia."
#Akhirnya ditelfon juga! Gue nungguin itu telfon bisa dari jam 10.00#
"Oh iya mbak, kebetulan saya Lia."
"Iya mbak...hasil lab nya bisa diambil sekarang."
"Saya boleh dibacakan sedikit gak hasilnya kayak gimana?"
"Kamu trombositnyaa blaa..blaaa...blaaa...."
"Ooo"
"Terus blaaa....blaaaa...blaaaaa......."
"Ooo gitu yaa, Jadi saya sakit apa?"
"Aduh sebenernya masih rancu mbak, apakah kamu ini Typus atau DB"
#Jadi tadi si embak ngomong panjang lebar------#
"Ya udeh deh, nanti saya kasih tau sama ibu saya. Makasi ya mbak"
klek!

Senin, 09 April 2012


Kala kau mengucapkan kata
Sebuah kata yang mungkin tidak bisa ku pahami
Sulit
Tak ayal, aku ingin mengubahnya segera
Mengubah untuk aku pahami
Sulit rasanya

Meski kau berdiri di sana menungguku
Untuk aku pahami maksud kata dari padamu
Percuma rasanya
Mungkin memang, Kau lah sumber segalanya
Segala yang membuat ku bingung
Tak bisa aku pahami
Bodoh?
Memang!
Segala ketidakpastian ini!
Semua hal yang kau tunggu, namun tak segera
Aku bisa pahami
Mungkinkah ini semua karena Kau !
KAU!
KAU!
KAU!
Ataukah pembelaan otak dan akal ku karena Kau yang selalu
Menahan ku di segala waktu ku
Aku tak tahu.