Translate

Jumat, 17 Januari 2014

2013

Yihaaaaa! Wohooooo!
Aku sudah menjadi anak kuliah sekarang

Hello para blogy-blogy! Senang rasanya kembali lagi disini dengan new layout, new story,new spirit. Gak kerasa udah masuk tahun 2014 yaaa? Gak kerasa jugaa sudah dua tahun aku menghilang-tidak menulis lagi karena banyak hal-hal yang harus aku kerjakan saat itu, seperti latihan soal UN dan SBMPTN, mental untuk ujian SBMPTN, dan semua-muanya untuk masuk ke perguruan tinggi.. Itu sih yang paling kelihatan di tahun 2013, tapi ada juga pengalaman yang gak kalah berkesannya, ketika harus menunggu ayah di rumah sakit karena tetanus selama 45 hari :'(. Dan yang pastii beberapa hal yang menurutku berkesan di tahun 2013, yang akan aku ceritakan disini. Pokoknya, 2013 itu amat sangat berkesan. 

#1. Keterima di PTN!

Akhirnya setelah melalui proses yang amat sangat berat sekaliiii, aku akhirnya bisa menduduki satu buah kursi di universitas............................................
Logo Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Brawijaya
Tulisan yang membuat: terharu, kaki lemas, dan percaya tidak percaya


Aku mengambil eh salah, mendapatkan jurusan Psikologi :) walau terkesan berat (amat sangat berat sih hehe) tapi sesungguhnya  pelajaran yang satu ini sangat asik untuk dipelajari.Namun terkadang suka kesal karena ada beberapa orang yang menganggap bahwa seorang psikolog itu bisa meramal. FYI, itu sama sekali tidak benar!tidak-tidak benar! Di psikologi itu mengajarkan secara ilmiah dan data yang diperoleh berdasarkan data penelitian. Walau untuk beberapa psikolog, mereka memiliki kemampuan lebih untuk meramal. Tapi terlepas dari itu semua, dunia ramal-meramal sangat berbanding jauh bahkan terbalik dengan psikologi.

Nah, itu pengantar singkat yaa..Tapi disini aku gak mau bahas tentang pelajaran. Bukan waktunya yang pas! Lanjut, saat mendaftar ulang di UB (Universitas Brawijaya or University of Brawijaya) aku sendirian loh ke Malangnya hehe... Meskipun disebutnya sendiri, tapi disana aku juga gak sendirian dan peristiwa ini tidak bisa aku lupakan, singkat cerita, aku duduk di sebelah kakak tingkat yang kuliah di UB, yang seiman, dan pengurus dari UAKKat (Unit Aktivitas Kerohanian Katolik), what a best moment,right?!
video
dann sesampainya di Malang, langsung daftar ulang. Gak mandi (tetap mulus kokk kulitnya), gak sikat gigi (tetap wangi jugaa kok), cuci muka pun enggak (aissh tetap cantik jugaa) , langsung pergi ke UB untuk daftar ulang. dan disana banyak sekali ribuan calon mahasiswa yang sedang menunggu untuk proses verifikasi data...Berbeda sekali dengan SMA, untuk daftar ulang cukup dengan isi formulir, kasih ke TU dan selesai sudah.. ini harus antri, menjawab pertanyaan, dan sebagainyaaa. Oiya, disana aku kenalan sama teman-teman baru yang sedang antri juga.. yang aku inget itu ada yang namanya Aya,Ratna, dan Lucky. Bahkan,ada yang via twitter ada Ruth, Selly..mereka dari psikologi! Rasanya menemukan teman baru itu sama kayak buka kado, kadang suka sama isinya atau bahkan kebalikannya (aku kutip ini dari majalah remaja, tapi aku lupa nama majalahnya apa dan siapa yg ucap maaaf yaaa) 

Pokoknya saat diterima, lalu melakukan daftar ulang sangat amat sangat menyenangkan! banyak sekali pengalaman yang gak pernah aku dapatkan sebelumnya bisa kurasakan di peristiwa #1 ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar